Cara Index backlink Dengan Jasa Landingpage Blogspot

Cara Index backlink Dengan Jasa Landingpage Blogspot 


Cara Index backlink Dengan Jasa Landingpage Blogspot. Sudah melakukan semua strategi SEO tapi website Anda tetap tidak mendapat ranking tinggi? Salah satu hal yang mungkin terjadi adalah website Anda tidak terindex oleh Google. Jika website Anda tidak terindex oleh Google, itu berarti Google tidak bisa menemukan website Anda. Kalau mereka tidak bisa menemukan dan membaca website Anda, maka ranking website Anda tidak akan meningkat. Jadi, untuk mendapat ranking, website Anda perlu di-index oleh Google atau masuk ke dalam Google Index.
Tetapi sebelum website Anda di index oleh Google, Google perlu melakukan crawling terlebih dahulu di website Anda. Apa itu? Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membahas semuanya di tutorial kali ini.

Crawling Website oleh Google Spiders
Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat di atas, crawling ada proses pencarian dimana search engine mengirim robotnya (untuk Google dikenal dengan nama Google Spiders) untuk mencari konten-konten baru yang ada di Internet. Konten ini bisa berupa banyak hal, mulai dari halaman website, gambar, video, file PDF, dan sebagainya. Apapun formatnya, konten biasa ditemukan berdasarkan link.

Spider akan mulai bekerja dengan melihat beberapa halaman Jasa pembuatan landingpage website dan kemudian mengikuti links yang ada di halaman website tersebut untuk mencari URL baru. Dengan melewati berbagai links ini, Google Spiders bisa menemukan konten baru dan memasukkannya ke index mereka – sebuah database berisi URL-URL yang mereka temukan. Nantinya dari index ini mereka akan memilih konten mana yang paling tepat untuk pencari.

Untuk memastikan bahwa website Anda di-crawl dengan benar, ada beberapa hal yang bisa membantu, yaitu:

Robots.txt

File yang satu ini biasa terletak di root directory sebuah website. Robots.txt berfungsi untuk memberi tahu bagian mana dari website Anda yang perlu dan tidak perlu di crawl oleh search engine. Jika robot Google tidak bisa menemukan file robots.txt sebuah website, mereka akan masuk dan meng-crawl website. Sementara itu jika mereka bisa menemukan file robots.txt sebuah website, mereka akan mengikuti data yang ada di dalam file dan meng-crawl website sesuai filenya.

Meta directives

Untuk meta directives, ada dua macam yang bisa digunakan yaitu meta robots tag dan x-robots-tag. Di antara keduanya, meta tag lebih banyak digunakan. Bagi Anda yang menggunakan WordPress, Anda bisa mengaturnya melalui Dashboard WordPress Anda. Akses Dashboard Settings Reading kemudian pastikan bahwa kotak “Search Engine Visibility” tidak dicentang.

Sitemaps

Sitemap adalah sebuah daftar URL di website Anda yang dapat digunakan crawler untuk menemukan dan mengindeks konten Anda. Salah satu cara termudah untuk memastikan Google menemukan halaman prioritas tertinggi Anda adalah membuat file yang memenuhi standar Google dan mengirimkannya melalui Google Search Console. Mengirimkan sitemap memang tidak menggantikan kebutuhan navigasi situs yang baik, tetapi ini dapat membantu crawler untuk masuk ke semua halaman penting yang ada di website Jasa landingpage Murah Anda.

Google Search Console

Dalam beberapa kasus, website memberi pilihan beberapa URL berbeda untuk satu halaman website. Jika Anda pernah berbelanja online, kemungkinan Anda mempersempit pencarian Anda melalui filter. Misalnya, Anda dapat mencari “sepatu” di Amazon, lalu menyaring pencarian Anda berdasarkan ukuran, warna, dan gaya. Setiap kali Anda melakukan perubahan pada filter maka URL juga akan berubah. Bagaimana cara Google mengetahui versi URL mana yang akan ditampilkan kepada pencari di halaman hasil pencarian? Google memang bisa melakukan ini sendiri, tetapi akan lebih baik jika Anda memberitahu Google. Anda bisa melakukan ini melalui Google Search Console.